Senin, 02 Mei 2011

Maaf, Sebenarnya Saya Tak Suka Ucapan Selamat Kalian...

Saya minta maaf bukannya bermaksud menghina, tetapi sebetulnya saya sendiri merasa risih dengan ucapan selamat ulang tahun yang diberikan oleh kawan-kawan di facebook,kaskus dan friendster. Makanya saya hanya menjawab dengan kata thanks... Itu saja masih dengan berat hati dan saya tidak menampilkan tanggal lahir saya.

Sebetulnya saya merasa tersinggung dengan ucapan selamat ulang tahun, padahal jelas-jelas usia saya semakin mendekati kematian, lantas mengapa harus dihias atau dihibur atau ditambahi pemanis dengan kata-kata selamat? Pada hakikatnya usia saya bukan bertambah dan jelas para pengucap selamat itu tahu jika usia saya semakin berkurang di dunia. Lantas apa yang harus diucapi selamat atas keadaan itu? Bingung saya, apalagi dengan do'a kebaikan yang terkesan hanya menghibur saja.

Harusnya kita sama-sama tahu bukan akan hal ini, jadi kadang saya enggan untuk mengucapkan selamat ulang tahun pada orang lain karena saya takut menghina dia atas keberadaan usianya yang kian menipis itu. Jadi sebaiknya tidak perlu ada ucapan-ucapan semacam kata selamat itu, cukup hadapi saja perjalanan usia yang semakin berkurang ini, tidak perlu diharap-harap untuk bertambah, usia kita jelas tidak akan bertambah atau berulang karena semuanya telah ditetapkan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar